Kamis, 18 Oktober 2018

Tata Cara Umroh

Tata Cara Umroh untuk Anda yang Akan Segera Berangkat

                Siapa yang tak mau pergi ke tanah suci dan melaksanakan tata cara umroh dengan lengkap, baik dan benar. Semua orang muslim pasti menginginkannya, karena itu kami akan berbagi tata cara tersebut pada ulasan kali ini. Bicara soal umroh tentu kita tahu jika ibadah yang satu ini memiliki pahala yang besar di sisi Allah jika benar dalam niat dan pelaksanaannya.
                Oleh karena alasan di atas, kami akan mengajak Anda melaksanakan ibadah dengan tata cara umroh yang benar agar bisa menjaga sunnah dari Rasulullah SAW. Disamping itu, tentu mempelajari tata cara yang benar akan lebih baik untuk menghindari kesalahan dalam melaksanakan ibadah umroh, terutama bagi Anda yang akan segera umroh dalam waktu dekat.


Inilah tata cara umroh bagi yang akan berangkat
                Mau melaksanakan umroh wajib tahu apa saja tata cara umroh yang benar sesuai dengan sunnah-sunnahnya. Oleh sebab itulah, Anda sebaiknya tahu poin-poin di bawah ini supaya tidak salah melaksanakan ibadah umroh di tanah suci. Bagi yang sebentar lagi akan umroh ini dia tata cara yang benar saat melaksanakan umroh.
  1. Berpakaian Ihram
Ihram adalah pakaian yang dikenakan laki-laki dan pada pakaian perempuan apa saja asalkan sempurna untuk menutupi semua aurat. Pada saat Ihram dimulai pada tempat tertentu yang disebut dengan miqat. Diantara lokasi yang dapat kita jumpai yakni, Masjid Dzul Hulaifah/Bir Alil, Ji’ronah, dan Tan’im.
  1. Tawaf
Tawaf merupakan jalan mengelilingi kakbah yang dilakukan sebanyak tujuh kali dengan arah yang berlawanan jarum jam. Jalan ini dimulai dari hajar aswad kemudian kembali lagi di hajar aswad. Tiga putaran yang pertama jalan lebih cepat, selanjutnya jalan biasa. Disepanjang Tawaf membacakan takbir dan diakhiri dengan doa.
  1. Sai
Sai merupakan kegiatan berlari kecil mulai dari bukit Safa ke Marwah. Cara hitungnya mulai dari bukit Safa menuju Marwah dihitung sebanyak satu kali sedangkan yang dari Marwah menuju ke bukit safa juga dihitung sebanyak satu kali.
  1. Tahalul
Tata cara umroh keempat adalah tahalul adalah bercukur rambut. Dalam hal mencukur boleh dipotong hingga pendek atau sebagian saja. Setelah melakukan cukur rambut maka telah selesailah rangkaian melaksanakan rukun umrah.
                Umroh memang ibadah sunnah yang sangat baik untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT yang sudah memberikan segalanya kepada kita. Termasuk akal pikiran yang diberikan kepada kita sebagai makhlukNya yang sangat sempurna ini. Oleh sebab itu, jika memiliki banyak uang, sehat jasmani dan rohani, hendaknya kita segera tunaikan ibadah umroh.

0 komentar:

Posting Komentar