Kamis, 18 Oktober 2018

Tips Mempersiapkan Kesehatan Fisik Jelang Ibadah Umrah

Tips Mempersiapkan Kesehatan Fisik Jelang Ibadah Umrah

Thawaf dan sai merupakan bagian penting dalam ibadah haji dan umrah yang membutuhkan kondisi fisik sempurna. Tak hanya itu saja, rutinitas ibadah harian selama berada di Tanah Suci juga menuntut kesiapan tubuh prima. Bagi Anda yang hendak melaksanakan ibadah umrah murah, sebaiknya juga mempersiapkan kondisi kesehatan fisik sembari menunggu jadwal keberangkatan dari pihak travel.
Apa saja yang perlu Anda persiapkan untuk mendukung performa fisik prima? Berikut 4 hal yang harus Anda terapkan jelang keberangkatan ibadah umrah murah.

  1. Rutin melaksanakan olahraga
Tentu perlu upaya untuk mendapatkan kondisi tubuh yang sehat. Salah satu cara yang harus Anda lakukan adalah rutin melakukan olahraga. Sebaiknya Anda mulai melatih otot kaki dengan berjalan setidaknya 10-30 menit sehari. Jika jadwal Anda cukup padat, lakukan kegiatan olahraga minimal seminggu 1-2 kali.
  1. Mengkonsumsi makanan yang bergizi
Makanan menjadi faktor pendukung kesehatan yang utama. Sebelum melaksanakan ibadah umrah murah, Anda harus memperhatikan porsi makanan bernutrisi. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran agar kesehatan semakin terjaga dengan baik.
  1. Melakukan cukup istirahat
Istirahat yang cukup minimal 8 jam sehari sangat baik untuk mendukung kesehatan Anda. Istirahat yang baik dan teratur bisa menjaga metabolisme tubuh terjaga. Anda tentu tidak ingin mengalami hal yang tidak diinginkan seperti sakit jelang jadwal keberangkatan yang tidak bisa diundur lagi.
  1. Mengkonsumsi air putih
Tubuh manusia hampir 80 persen terdiri dari cairan sehingga Anda harus memenuhi asupan air putih minimal 8 gelas per hari. Mengkonsumsi cukup air putih akan menjaga kesehatan tubuh khususnya kulit. Anda bakal terhindar dari masalah dehidrasi yang bisa berakibat fatal bagi kesehatan.


                Selain mempersiapkan mental dan rutin melaksanakan ibadah harian, Anda tetap harus melakukan persiapan fisik. Ibadah umrah murah membutuhkan kesiapan fisik yang baik mengingat Anda bakal  berada di Tanah Suci selama 9 atau 12 hari. Cuaca Arab Saudi yang mungkin terik dan berbeda dengan Indonesia menjadi tantangan tersendiri. Tak ada salahnya menyiapkan payung sebelum hujan, bukan? Yuk, persiapkan fisik Anda sekarang juga agar ibadah umrah lancar tanpa gangguan!

0 komentar:

Posting Komentar